Senin, 14 Januari 2013

Musik Instrumental


          Bicara soal instrumental, tak banyak orang yg menyadari bahwa dirinya menyukai intrumental, padahal tanpa disadari mereka kadang terbawa lebih dalam saat mendengarkan instrumental music.dilihat dari sekitar, memang kebanyakan orang, lebih suka musik yg lengkap atau seutuhnya (dgn vokal/lirik). sedangkan alat musik yg paling sering di pakai utk membuat instrumental adalah piano, biola, dan gitar acoustic. Jenis dari musik instrumental sangat bervariasi. Mulai dari yang tradisional hingga yang modern. Dari seluruh duniapun memiliki musik instrumental yang mencirikan asal negaranya.
         Tahukah sobat² bloggers sekalian bahwa music instrumental dapat mempengaruhi daya kerja otak, sistem imajinasi, istilahnya mempengaruhi "mood" kita. ada 2 gelombang musik yg dapat kita terima dari gelombang daya musik instrumental, yaitu gelombang positif dan gelombang negatif. Gelombang positif instrumental dapat membantu kenyamanan daya pikir manusia tentunya, atau jg sering disebut Relaxing music (rileksasi musik), sama hal nya dgn mengkonsumsi coklat. nah, sedangkan Gelombang negatif instrumental dapat memacu adrenalin pendengar merasa menjadi drop mood, marah, kesal, putus asa, bahkan mengakibatkan seseorang menjadi seperti tak terkendali. Makanya, sobat² bloggers harus cerdik² dalam memilih musik intrumental, jadi, pemilihan jenis intruments(alat musiknya) menjadi sangat penting dan jg berpengaruh. jadi, buat para sobat² sekalian, jgn sampai terlalu sering mendengarkan musik instrumental yg dapat memancarkan gelombang negatif ya...




    image by Cocacolagirlie

Di postingan blog gw kali ini, G akan memberi sedikit penjelasan/garis besar instrumental musik.
   
       Instrumental, kontras dengan lagu, adalah suatu komposisi atau rekaman musik tanpa lirik atau musik vokal dalam bentuk apapun; semua musik dihasilkan melalui alat musik. Secara spesifik, istilah ini digunakan jika merujuk pada musik populer; beberapa genre musik menggunakan sedikit unsur suara manusia, seperti jazz, musik elektronika, dan sejumlah besar musik klasik Eropa (walaupun pada musik elektronika, suara dapat dicuplik seperti jenis-jenis bunyi lainnya). Pada musik komersial, beberapa lagu pada suatu album mungkin berupa instrumental yang merupakan salinan sama persis dari lagu lain pada album tersebut, tanpa adanya unsur vokal. (sumber Wikipedia)



Kalo sobat² Bloggers mau coba denger n download, G punya beberapa list situs musik instrumental :
2. http://instrumentalsfree.com/
3. http://www.madeloud.com/download-music/instrumental
4. http://www.last.fm/music/+free-music-downloads/instrumental
5. http://relaxdaily.net/
6. http://mp3ruler.com/mp3/islamic_instrumental_music.html


1 komentar: