Kamis, 17 Januari 2013

Asian Kung-Fu Generation (AKFG)

       Hi sobat Bloggers, posting kali ini masih nge-bahas soal band jepang nih. pada tau gk nih Asian kung-fu generation atau lebih sering disebut AKFG? hmm... ok², buat yg belum kenal gw kenalin nih di posting kali ini.           

  Asian Kung-Fu Generation (アジアン・カンフー・ジェネレーション Ajian Kanfū Jenerēshon?) adalah grup musik rock asal Jepang yang terdiri dari 4 orang anggota. Penggemar menyingkat nama grup ini sebagai Ajikan. Mereka berada di bawah perusahaan rekaman Ki/oon Records. Musik yang dimainkan mereka disebut rock genre Shimokita Kei yang berawal dari rumah pertunjukan di kawasan Shimokitazawa, Tokyo. Grup ini populer di luar Jepang berkat sejumlah lagunya dijadikan lagu anime Naruto dan Bleach. Album mereka juga dirilis di Taiwan dan Amerika Serikat. Group musik yg satu ini sangat lihai dalam bahasa sastra yg dicantumkan ke dalam lirik² lagu mereka. ok, skrg gw kenalan dl nih ama personil²nya.

Sebelum gw bahas soal AKFG lebih jauh, gw kasih Mp3 nya nih buat fans²-nya AKFG atau yg mau coba² denger lagunya.

Klik Download :
01. Asian kung-Fu Generation - Haruka Kanata Download
01. Asian Kung-Fu Generation - Kona Yuki Download
02. Asian Kung-Fu Generation - Loop & Loop Download
03. Asian Kung-Fu Generation - Ao No Uta Download
04. Asian Kung-Fu Generation - Sandei Download
05. Asian Kung-Fu Generation - Rashinban Download
06. Asian Kungfu Generation - Far of Distance Download
07. Asian Kungfu Generation - Rewrite Download
08. Asian KungFu Generation - After Dark Download
09. Asian KungFu Generation - Rock n Roll Morning Lights Falls on You Download
10. Asian Kungfu Generation - Solanin Download

Anggota AKFG :   


Masafumi Gotō (後藤正文 Gotō Masafumi?) (vokal, gitar, pencipta lagu)
Tempat tanggal lahir: Shimada, Shizuoka, Prefektur Shizuoka, 2 Desember 1976.
Nama panggilan: Gotchi; status: menikah[1]
Pendidikan: Lulus Fakultas Ekonomi (ekstension) Universitas Kanto Gakuin









Kensuke Kita (喜多建介 Kita Kensuke?) (gitar, vokal, pemimpin)
Tempat tanggal lahir: Yokohama, 24 Januari 1977
Nama panggilan: Kitaken, Ken-chan, Kensui
Pendidikan: Lulus Fakultas Ekonomi Universitas Kanto Gakuin











Takahiro Yamada (山田貴洋 Yamada Takahiro?) (bass, vokal)
Tempat tanggal lahir: Fujinomiya, Prefektur Shizuoka, 19 Agustus 1977
Nama panggilan: Yama-chan, Yama-san
Pendidikan: Lulus Fakultas Sastra Universitas Kanto Gakuin









Kiyoshi Ijichi (伊地知潔 Ijichi Kiyoshi?) (drum)

Tempat tanggal lahir: Kamakura, Prefektur Kanagawa, 19 Agustus 1977
Nama panggilan: Kiyoshi, Kiyopon, Ijichi no Oyakata, Pīkan sensei
Pendidikan: Lulus Fakultas Teknik Universitas Kanto Gakuin




Perjalanan karier
Grup musik ini dibentuk tahun 1996[2] sewaktu anggotanya masih bergabung dengan klub musik di kampus Universitas Kanto Gakuin,Yokohama. Sebagai Asian Kung-Fu Generation, mereka sering pentas di rumah pertunjukan di Yokohama.
Nama Asian Kung-Fu Generation adalah hasil buah pemikiran Masafumi Gotō. Ketika sedang menganggur karena tidak diterima ujian masuk universitas, Gotō berniat mendirikan band. Ketika melihat film Bruce Lee, ia mendapat ide untuk memasukkan kata "Kungfu" ke dalam nama grup musik yang akan dibentuknya. Ia juga ingin nama bandnya terdiri dari 3 kata dari bahasa Inggris seperti halnya nama grup thee michelle gun elephant yang dianggapnya bagus.[3]
Setelah lulus kuliah, mereka meneruskan karier bermusik sambil semua anggotanya bekerja sebagai pegawai. Dengan uang sendiri, mereka merekam album The Time Past and I Couldn't See You Again pada tahun 2000. Lirik dari keenam lagu yang ada di dalamnya semua dalam bahasa Inggris. Album tersebut mereka jual sambil berpentas di rumah pertunjukan, dan lewat situs web.
Pada tahun 2001, mereka menyelenggarakan acara bernama "YMD" Bayside Future di klub Club 24, Yokohama. Sementara itu, mereka juga menulis lagu pertama dengan lirik bahasa Jepang. Setelah selesai, lagu tersebut diberi judul Konayuki, dan rekamannya dikirim ke sejumlah radio FM yang memiliki acara lagu indie. Pada akhirnya, lagu Asian Kung-Fu Generation untuk pertama kalinya berhasil diputar di radio. Pada waktu itu, stasiun radio FM yang mau memutarnya adalah FM Yokohama. Masih pada tahun yang sama, mereka merekam lagu-lagu berlirik bahasa Jepang, dan dikemas album indie kedua berjudul I'm Standing Here. Seperti halnya album pertama, biaya rekaman album ini pun semuanya ditanggung mereka. Pertunjukan mereka di rumah pertunjukan (live house) di Yokohama semakin ramai dengan penonton. Sejak itu pula mereka mulai berpentas di berbagai rumah pertunjukan di distrik Shibuya,Shimokitazawa, dan Kichijōji[2], Tokyo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar